Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss World 2013 Pecahkan Rekor Kontestan Terbanyak

Kompas.com - 07/09/2013, 20:41 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Miss World 2013 memecahkan rekor kontestan terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Negara-negara kontestan tetap mengirimkan wakilnya meski kontes ratu dunia yang akan dibuka Minggu (8/9/2013) ditentang sejumlah kalangan.

"Jika kita lihat jumlah peserta tertinggi selama 63 tahun dilaksanakan, di mana rekor sebelumnya 112 orang, sekarang 130 (kontestan)," ujar Nana Puspa Dewi, salah seorang project leader Miss World 2013 saat konferensi pers di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Sabtu (7/9/2013).

Panitia Miss World 2013 pun ingin menunjukkan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik dan memberi keamanan serta kenyamanan bagi seluruh kontestan.

"Kami ingin menunjukkan Indonesia sebagai negara yang aman, kalau di luar ada berita negatif tentang Indonesia, disini kita akan menunjukkan sisi positif dari indonesia," jelas Nana.

Seperti diberitakan, kontes kecantikan tertua di dunia akan dibuka di Nusa Dua Bali, Minggu (8/9/2013) di tengah unjuk rasa penolakan berbagai elemen masyarakat. Panitia menjamin Miss World 2013 ini tidak ada kontes bikini maupun sesi photo menggunakan pakaian yang tak sopan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com