Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Nasional

Budiman Ingin TNI AD Disegani Berbagai Kalangan

Senin, 2 September 2013 | 15:16 WIB
KOMPAS.COM/Sandro Gatra Kasad Letjen Budiman

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Letnan Jenderal TNI Budiman mengatakan bahwa pasukan TNI AD harus solid dan disegani oleh berbagai kalangan. Hal itu dikatakannya seusai serah terima jabatan di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Senin (2/9/2013).

"Kami menginginkan pasukan angkatan darat yang solid dan disegani oleh berbagai kalangan," kata Budiman.

Untuk itu, Budiman mengatakan, akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan pendahulu-pendahulunya, termasuk Jenderal Moeldoko. "Saya akan lanjutkan apa yg dilakukan pendahulu-pendahulu saya yang kebetulan tadi banyak hadir. Termasuk juga Jenderal Moeldoko, saya akan melanjutkan yang beliau lakukan," kata Budiman.

Dalam jangka pendek, Budiman mengaku akan fokus pada pengamanan Pemilu 2014. Budiman juga menjamin TNI akan bersikap netral dalam pemilu tersebut.

Letnan Jenderal TNI Budiman resmi menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) setelah serah terima jabatan (sertijab) di Markas Besar Angkatan Darat hari ini, Senin (2/9/2013).

Serah terima itu diberikan dari KSAD sebelumnya Jenderal TNI Moeldoko. Para pejabat dan purnawirawan angkatan darat hadir dalam acara ini. Jenderal Budiman sebelumnya dilantik sebagai KSAD oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/8/2013). Dia dilantik bersama Moeldoko yang naik jabatan sebagai Panglima TNI menggantikan Agus yang memasuki masa pensiun. Sertijab Panglima TNI sendiri rencanaya akan dilakukan pada 5 september mendatang.

Penulis: Ihsanuddin
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary