Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengar Pondok Aren, Adik Polisi Korban Penembakan Langsung Curiga

Kompas.com - 17/08/2013, 16:06 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Nugroho Trihandoyo, adik almarhum Kus Hendratma (44), anggota Polri korban penembakan di Pondok Aren, Tangerang Selatan, sempat curiga ketika mendengar kabar penembakan anggota Polri di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Jumat (16/8/2013) malam.

Dia langsung memastikan informasti tersebut. Ternyata benar, kakaknya menjadi salah satu korban penembakan orang tak dikenal.

Seperti almarhum, Nugroho juga anggota Polri dan dia berdinas di Polsek Gondomanan, Yogyakarta. Saat bertugas di Pos Polisi Gejayan, ia mendapat info melalui Blackberry rekannya bahwa ada anggota Polri yang tertembak di Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Mendengar info itu saya langsung curiga dan cemas. Saya kemudian memastikan kabar dengan bertanya ke sepupu saya yang kebetulan tugas juga di Polsek Pondok Aren dan ternyata benar, salah satu korban penembakan adalah kakak saya," ungkap Nugroho di kediamannya di Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu (17/8/2013).

Menurut Nugroho, selama hidupnya Kus tidak pernah mengeluh. Ia juga tidak pernah bercerita hal-hal yang mengancam dirinya menjelang peristiwa penembakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com