Rabu, 3 September 2014

News / Nasional

Jero Wacik Kumpulkan Testimoni 100 Tokoh dalam Sebuah Buku

Minggu, 7 Juli 2013 | 21:19 WIB
KOMPAS.com/Indra Akuntono Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik saat meluncurkan buku


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik meluncurkan buku berjudul "Jero Wacik di Mata 100 Tokoh", Minggu (7/7/2013) malam di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Buku itu merupakan wujud instrospeksinya di usianya yang ke-64 melalui testimoni dari para sahabatnya. Saat peluncuran, Jero menyampaikan bahwa buku tersebut juga berisi filosofi berpikir positif yang dianutnya sejak usia anak-anak sampai saat ini. Ia sangat terkejut karena tanggapan dari para sahabat yang dimintanya menulis sangat di luar dugaan.

"Saya surprise, ada yang menulis lima halaman bahwa ternyata persahabatan sangat tinggi dan saya akan menjaga persahabatan yang baik sampai ke depan," kata Jero.

Dalam buku setebal 322 halaman itu, sederet nama tokoh nasional ikut memberi pendapatnya mengenai Jero dalam bentuk tulisan. Tak terkecuali Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono.

Selain pimpinan negara, tokoh lain yang ikut menulis di buku itu antara lain almarhum Taufiq Kiemas, Ketua DPR RI Marzuki Alie, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Chatib Basri, dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.


Penulis: Indra Akuntono
Editor : Laksono Hari Wiwoho