Selasa, 22 Juli 2014

News / Nasional

Ani Yudhoyono Luncurkan Buku soal Tanaman di Ulang Tahun ke-61

Sabtu, 6 Juli 2013 | 20:42 WIB
Setkab.go.id Ibu Negara Ani Yudhoyono, saat merayakan hari ulang tahunnya yang ke-61 tahun, Sabtu (6/7/2013), di Istana Cipanas, Jawa Barat. Ia juga meluncurkan sebuah buku soal tanaman.

CIPANAS, KOMPAS.com - Ibu Negara Ani Yudhoyono meluncurkan buku “3500 Plant Species of the Botanic Gardens Indonesia dan Koleksi Tanaman Herbalia Istana Cipanas”, di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2013). Peluncuran buku ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-61 tahun. Dalam acara itu, Ani didampingi suaminya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), anak-anak, dan menantunya.

Ani mengatakan,  Indonesia memiliki keanekaragaman hayati terbaik kedua di dunia. Hal ini, kata dia, patut disyukuri dengan cara mencintai lingkungan. 

“Saya berharap buku yang diterbitkan ini dapat berguna untuk menjadi referensi dalam meneliti tumbuhan di Indonesia.,” kata Ani, dalam sambutannya, seperti dikutip dari www.setkab.go.id.

Hadir pula di antaranya, Wakil Presiden Boediono didampingi Herawati Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Kepala BIN Letjen TNI Marciano Norman.

Sebelumnya, pada Jumat (5/7/2013) kemarin, Ani mengadakan kopi darat dengan 25 pengikut alias followers-nya di Instagram. Ani, yang memiliki hobi fotografi, aktif di Instagram selama beberapa bulan terakhir. Dalam kopi darat itu, ia mengadakan hunting foto bareng dan berbagi dengan para peserta yang berasal dari kawasan Jakarta, Bogor, ada pula yang berasal dari Bontang, Kalimantan Timur, dan Palembang, Sumatera Selatan. 

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary
Sumber: setkab.go.id