Rabu, 26 November 2014

News / Nasional

Belum Bahas Capres, PPP Fokus Pemilu Legislatif

Rabu, 3 Juli 2013 | 17:12 WIB
KOMPAS.com/SABRINA ASRIL Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi.

Terkait


JAKARTA, KOMPAS.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengadakan pembekalan calon legislatif (caleg) sementara di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2013) sore. Pembekalan caleg sementara ini fokus untuk memenangkan Pemilu legislatif 2014 dan konsolidasi partai.

Ketua DPP PPP Arwani Thomafi mengatakan, pembekalan caleg kali ini tidak akan dijadikan ajang deklarasi calon presiden dan wakil presiden 2014.

“Agenda acara kali ini lebih pada konsolidasi seluruh caleg DPR RI, pengurus DPP. Untuk meningkatkan persiapan menuju pada tahapan lanjut dan Pemilu Legislatif. Tidak ada deklarasi capres, kita fokus pileg. Saya kira jelas PPP fokus pada persiapan pileg,” kata Arwani, di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Rabu sore.

Sebelum Pileg, kata dia, PPP belum akan membahas capres dan cawapres. Terkait Partai Hanura yang telah mendeklarasikan capres-cawapresnya, Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo, menurut Arwani, hal itu merupakan hak masing-masing partai.

“Kita belum terpikir ke arah sana (deklarasi capres-cawapres. Itu merupakan hak masing-masing parpol, " katanya.

Arwani mengatakan, PPP optimistis akan lebih maksimal dari pemilu sebelumnya.

"Target kami jauh lebih baik dari tahun kemarin yakni 2 digit. Insya Allah saya kira di Pemilu kali ini kami lebih siap,” ujarnya.

Pembekalan caleg sementara PPP ini akan digelar selama tiga hari mulai Rabu (3/7/2013) hingga Jumat (4/7/2013). Komisi Pemilihan Umum sebelumnya telah menetapkan Pemilu Legislatif dilaksanakan pada 9 April 2014.

Penulis: Dian Maharani
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary