Selasa, 21 Oktober 2014

News / Nasional

Pesta Kesenian Bali Ke-35 Akan Dibuka Presiden

Sabtu, 15 Juni 2013 | 09:45 WIB

DENPASAR.KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-35 di Taman Budaya, Denpasar, Sabtu (15/6/2013) petang. Sebelum membuka PKB, SBY dan tujuh menteri Kabinet Bersatu jilid II akan menyaksikan pawai budaya yang dimeriahkan 15 ribu seniman di Depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Sabtu sore.

Pawai budaya ini akan menampilkan berbagai atraksi kesenian dan budaya Bali serta sejumlah Provinsi di Indonesia, salah satunya Papua. Sementara negara asing peserta PKB yang akan unjuk kebolehan dalam pawai ini adalah Timor Leste.

Pawai yang akan mulai pukul 14.00 Wita ini mengambil rute perempatan Jalan Moh Yamin, Renon, menuju ke barat melewati Monumen Bajra Sandhi dan finis di depan Kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pawai PKB ini diprediksi akan disaksikan oleh ribuan warga Bali dan wisatawan, baik domestik maupun asing.

Sebanyak 15 ribu seniman akan memeriahkan event kesenian akbar Pesta Kesenian Bali (PKB) yang sudah memasuki tahun ke-35 pada 15 Juni sampai 13 Juli mendatang di Taman Budaya Denpasar. Pentas kesenian yang dapat disaksikan warga Bali secara gratis ini mengangkat tema "Taksu, Membangkitkan Daya Kreatif dan Jati Diri".


Penulis: Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin
Editor : Caroline Damanik