Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Rapat Subsidi BBM, Kediaman Boediono Masih Sepi

Kompas.com - 04/06/2013, 19:38 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretariat Gabungan (Setgab) partai pendukung pemerintah dijadwalkan menggelar rapat di rumah dinas Wakil Presiden Boediono, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2013).

Tak tampak pengamanan yang ketat di sekitar rumah dinas Wapres. Dari informasi yang dihimpun, rapat tersebut digelar terkait dengan rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Para tamu yang diundang adalah ketua umum partai koalisi, dan ketua fraksi di DPR.

Rapat Setgab dijadwalkan dimulai pada pukul 19.30. Namun, sampai pukul 19.15, belum banyak tamu yang datang. Baru sebuah sedan Toyota Camry dengan pelat nomor B 93 RI yang nampak memasuki rumah dinas Wapres.

Di luar lokasi rapat, beberapa petugas tampak berjaga di pintu masuk. Sementara itu, belasan wartawan menunggu di seberang jalan, sekitar 10 meter dari pintu gerbang masuk rumah dinas Boediono.

Seperti diketahui, kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi mengemuka seiring dengan rencana dipangkasnya subsidi BBM. Alasan pemerintah adalah untuk menyelamatkan keuangan negara. Di tubuh koalisi, tidak semua partai menyetujui kenaikan harga BBM tersebut, dan yang menonjol adalah Fraksi PKS, yang menolak kenaikan harga BBM bersubsidi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com