Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil SNMPTN 2013 Sudah Dapat Diakses

Kompas.com - 27/05/2013, 16:29 WIB
Caroline Damanik

Penulis

KOMPAS.com — Panitia Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) 2013 sudah membuka akses pengumuman SNMPTN di situs resminya snmptn.ac.id. Ketua Panitia SNMPTN 2013 Akhmaloka mengumumkannya di sela keterangan pers di Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin (27/5/2013).

"Bersama ini, saya umumkan, akses melihat pengumuman ke website-nya sudah 'on'," tuturnya.

Panitia SNMPTN membuka pengumuman lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Seharusnya, panitia menjadwalkan pengumuman besok, Selasa (28/5/2013). Namun, panitia akhirnya memajukan jadwal pengumuman di situs resmi pada hari ini, mulai pukul 16.00.

Menurut pantauan Kompas.com, di situs resmi tersebut, para peserta SNMPTN 2013 harus memasukkan nomor pendaftaran untuk dapat mengetahui lulus atau tidak.

Sementara itu, dalam keterangan pers ini pula, panitia mengumumkan bahwa 133.604 siswa dinyatakan lolos seleksi ke 61 PTN yang ada di Indonesia. Namun, Akhmaloka menegaskan bahwa para siswa yang lolos SNMPTN ini belum bisa disebutkan diterima di PTN tersebut.

Menurut Rektor ITB ini, siswa baru dinyatakan sah diterima oleh PTN yang ditujunya setelah PTN yang bersangkutan melakukan verifikasi data akademik dan kemampuan keuangan untuk pendaftar Bidik Misi.

"Jadi, belum bisa disebut diterima di PTN karena nanti masih ada hal-hal lain yang perlu diklarifikasi," tegasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com