Kamis, 24 April 2014

News / Nasional

Ayah Darin "Istri Luthfi" Mengaku Kader PKS

Kamis, 23 Mei 2013 | 16:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hubungan khusus Luthfi Hasan Ishaaq dengan Darin Mumtazah, remaja yang disebut sebagai istri sirinya, diduga berawal dari ayahnya, Ziad Baladzam. Ziad mengaku sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Dia (Ziad) pernah bilang sama saya jika dia itu kader PKS," ujar Sakli bin Kuddah (24), kerabat Darin Mumtazah, saat datang ke kediaman Darin di Cipinang Cempedak, Kamis (23/5/2013).

Keterlibatan Ziad di partai tersebut, kata Sakli, sempat menyebabkan dirinya debat kusir dengan Ziad. Sakli mempertentangkan keterlibatan Ziad di partai yang berasaskan Islam tersebut.

"Saya bilang, Islam itu tidak berpolitik, Islam itu cahaya. Lalu Pak Ziad marah-marah sama saya," lanjut pria yang berkerabat dengan istri Ziad.

Sakli pun meyakini bahwa hubungan Luthfi Hasan sebagai Presiden PKS dengan Darin Mumtazah dijembatani ayahnya. Meski informasi tersebut tak pernah didapat secara langsung dari orangtua Darin pada dirinya, tetapi Sakli membenarkan bahwa Darin menikah siri dengan Luthfi Hasan.

Menurutnya, Mufidah yang langsung mengatakan hal itu kepada dia beberapa waktu lalu. Namun, Sakli juga tidak mengetahui persis kapan tepatnya keduanya menikah. Sebab, orangtua Darin tak pernah memberitahukan perihal status anaknya tersebut.

Darin Mumtazah adalah seorang pelajar SMK di Jakarta Timur yang pernah dipanggil KPK sebagai saksi kasus dugaan pencucian uang Luthfi. Ia diduga punya hubungan dengan Luthfi.

Sesuai catatan Kompas.com, Darin Mumtazah merupakan seorang pelajar SMK di Jakarta Timur yang pernah dipanggil KPK sebagai saksi kasus dugaan pencucian uang Luthfi. Ia diduga memiliki hubungan dengan Luthfi sekaligus menerima aliran dana dari Luthfi.

Darin Mumtazah kali pertama dipanggil KPK pada 12 April 2013. Saat itu Darin dipanggil sebagai saksi bersama dengan dua istri Luthfi, Sutiana Astika dan Lusi Tiarani Agustine, karena dianggap tahu aliran aset Luthfi. Karena Darin tak hadir, KPK menjadwalkan kembali pemanggilan Darin Mumtazah pada 17 Mei 2013. Namun, Darin kembali tidak memenuhi panggilan pemeriksaan KPK.

Baca juga:
KPK Bisa Panggil Paksa Darin
Ibu Darin Bantah Anaknya Punya Hubungan Khusus dengan Luthfi Hasan

Ditanya soal Darin, Luthfi Hanya Melirik
Terkait Kasus Luthfi Hasan, Siswi SMK Ini Belum Penuhi Panggilan KPK


Ikuti berita terkait dalam topik:
Skandal Suap Impor Daging Sapi

 


Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Ana Shofiana Syatiri