Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Juga Tangkap Terduga Teroris di Tangerang

Kompas.com - 23/05/2013, 14:06 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri juga menangkap terduga teroris Rohadi di sebuah rumah Jalan Ir Sutami Mauk Timur, Tangerang, Kamis (23/5/20133) pukul 02.40 WIB. Rohadi termasuk kelompok Sigit Indrajit yang ditangkap sehari sebelumnya di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Dia kelompok Sigit dan Mampang," tulis Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal (Pol) Boy Rafli Amar melalui pesan singkat, Kamis.

Setelah penangkapan itu, tim Penjinak Bom (Jibom) melakukan penggeledahan di rumah Rohadi. Tim menyita barang bukti, di antaranya pupuk kurang lebih 1 kg, belerang, black powder, glue gun, kabel, bubuk korek api, dan pipa besi.

"Barang bukti diamankan oleh Jibom dan saat ini para tersangka masih dilakukan pemeriksaan," kata Boy.

Dalam kelompok ini, sebelumnya Densus 88 meringkus dua terduga teroris di Mampang dalam perjalanan di Jalan Sudirman, Kamis (2/5/2013) pukul 21.30. Keduanya ialah Sefa Riano (28) dan Achmad Taufiq alias Ovi (21). Dari keduanya, disita lima bom pipa siap ledak. Setelah itu, Densus 88 bergerak ke Pamulang, Tangerang Selatan, sekitar pukul 01.00 untuk mengejar Sigit. Namun, Sigit sudah tidak berada di rumah kontrakannya tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, Sigit dipersiapkan menjadi eksekutor bom bunuh diri. Rencananya, bom itu akan diledakkan di Kedutaan Besar Myanmar, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2013). Sigit akhirnya berhasil ditangkap di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (22/5/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com