Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Logistik Pilgub Jateng Disimpan di Rumah Warga

Kompas.com - 18/05/2013, 17:39 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Logistik pilihan gubernur Jawa Tengah yang sudah sampai di Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kendal, disimpan di rumah penduduk. Pasalnya, kantor kecamatan kaliwungu Selatan, tidak mempunyai tempat untuk menyimpan logistik tersebut, terutama 70 kotak suara, yang akan dibagikan ke 70 TPS yang ada di kecamatan setempat.

Meskipun ditempatkan di rumah penduduk yang ada di belakang kantor kecamatan, ketua KPUD Kendal, Abdullah Sachur, menjamin kalau logistik tersebut aman, sebab akan dijaga oleh linmas, Satpol PP dan Kepolisian.

Sachur menegaskan, semua logistik yang sudah sampai di Kecamatan penjagaannya diserahkan kepada Panitia pemilihan Kecamatan (PPK), sehingga PPK nanti tinggal berkoordinasi dengan Satpol Kecamatan dan Polsek setempat.

"Saya jamin aman. Sebab dijaga oleh PPK dan dibantu oleh Linmas, Satpol PP dan kepolisian," kata Sachur, Sabtu (18/5).

Sachur menjelaskan, selain kota suara, logistik yang sudah sampai di kecamatan adalah surat suara, bilik, bantalan coblosan, alat coblosan, tinta, spidol, bolpoin, buku visi misi, gambar semua calon gubernur dan lainnya.

Dari PPK, logistik tersebut didistribusikan ke desa-desa mulai tanggal 21 hingga 24 Mei. "Tanggal 25 didistribusikan ke TPS-TPS dan semua dalam keadaan tersegel," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com