Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Polisi dan Tentara Jaga Rumah Terduga Teroris Kebumen

Kompas.com - 09/05/2013, 13:17 WIB

KEBUMEN, KOMPAS.com — Aparat Kepolisian dan TNI masih berjaga di lokasi penggerebekan para terduga teroris di Dusun Kembaran, Desa Ungaran, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/5/2013) sekitar pukul 12.40.

Sekitar 150 meter dari ujung gang menuju lokasi rumah yang dikontrak terduga teroris telah dipasang garis polisi sehingga masyarakat tidak bisa mendekat. Petugas sempat menghalau puluhan warga yang hendak mendekati lokasi itu dari arah selatan.

Ratusan personel polisi dan TNI, di antaranya bersenjata lengkap, menjaga berbagai tempat di sekitar lokasi penggerebekan yang dilakukan petugas Densus 88 Antiteror sejak Rabu malam hingga Kamis pagi.

Hingga pukul 12.50, petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi itu. Kepala Polres Kebumen AKBP Heru Trisasono juga masih berada di lokasi tersebut. Puluhan mobil dan truk polisi, termasuk milik Gegana, diparkir di dekat lokasi tersebut.

Penggerebekan terhadap para terduga teroris oleh petugas Densus 88 Antiteror di tempat itu diwarnai dengan kontak tembak. Kepala Polres Kebumen AKBP Heru Trisasono mengatakan bahwa tiga di antara tujuh terduga teroris tewas dalam penyergapan itu.

"Dalam penyergapan pada Rabu malam hingga Kamis ini, tiga orang dilumpuhkan karena melakukan perlawanan," katanya.

Evakuasi terhadap tiga terduga teroris yang tewas dalam kontak tembak dengan aparat Densus 88 itu sekitar pukul 09.30. "Empat orang di antaranya diamankan. Dua orang disergap di dalam rumah kontrakan, sedangkan dua orang lainnya disergap di luar rumah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com