Jumat, 25 April 2014

News / Nasional

1 Mei 2014 Hari Kamis, "Long Weekend"

Rabu, 1 Mei 2013 | 16:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberi kado istimewa kepada para buruh pada peringatan hari buruh 1 Mei tahun ini. Mulai tahun depan, 1 Mei akan jadi hari libur nasional.

Melongok kalender 2014, tanggal 1 Mei pada tahun depan bisa jadi terasa istimewa bagi sebagian orang karena jatuh pada hari Kamis. Artinya, hari Jumat menjadi "harpitnas" alias hari kejepit nasional. Ada potensi libur empat hari: Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Biasanya, masyarakat menggunakan hari-hari kejepit sebagai libur panjang akhir pekan. Jika Anda hendak merencanakan libur panjang, 1 Mei tahun depan bisa jadi salah satu waktu pilihan.

Sebelumnya, rencana menjadikan 1 Mei sebagai libur nasional disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika bertemu para pimpinan konfederasi dan serikat pekerja di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Organisasi pekerja yang hadir di antaranya Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia, Serikat Pekerja BUMN, dan Konfederasi Majelis Pekerja Buruh Indonesia.

"Beliau akan berikan kado istimewa yang sudah kami tunggu-tunggu lama sekali, akan jadikan 1 Mei sebagai hari libur nasional pada tahun-tahun berikutnya," kata Presiden KSPI Said Iqbal.

 


Editor : Heru Margianto