Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah 16 Kelompok Unjuk Rasa Lapor Demo "Mayday"

Kompas.com - 29/04/2013, 13:02 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kelompok serikat buruh yang akan berunjuk rasa di hari buruh, 1 Mei 2013, sudah mencapai 16 kelompok. Keenam belas kelompok itu sudah melapor ke Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk berunjuk rasa pada peringatan Hari Buruh tanggal 1 Mei mendatang.

"Yang memberitahu sudah sekitar 16 kelompok." Kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (29/4/2013).

Namun, diperkirakan masih ada kelompok serikat pekerja yang akan memberitahu pada hari ini atau per tanggal 29 April. Dari 16 kelompok itu, lanjut Boy, jumlah pengunjuk rasa diperkirakan mencapai 20.000-30.000 orang. Jumlah pengunjuk rasa dari Polda lain belum diketahui.

Para pengunjuk rasa akan beraksi di beberapa titik, seperti Monas dan kantor Kementerian terkait, seperti Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementerian Pertahanan, serta Kementerian Keuangan.

Boy menambahkan, para pengunjuk rasa harus memerhatikan tata tertib dalam berunjuk rasa dan tidak melakukan aksi-aksi yang anarki. Fasilitas umum dan publik harus dijaga dan tidak merugikan kepentingan masyarakat yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com