Kamis, 28 Agustus 2014

News / Nasional

JK: Uje Dedikasikan Hidupnya untuk Dakwah Islami

Minggu, 28 April 2013 | 13:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — M Jusuf Kalla, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), yang juga mantan Wakil Presiden RI, mengatakan, kepergian almarhum Uztaz Jeffry Al Buchori pada Jumat (26/4/2013) dini hari lalu, mengejutkan umat. Di usianya yang masih muda, Ustaz Jefrry Al Buchori yang dikenal pula dengan panggilan Uje, sudah mendedikasikan diri di bidang dakwah Islami, dari masjid ke masjid dan dari rumah ke rumah.

Hal itu disampaikan Kalla, Minggu (28/4/2013) siang di Jakarta. Sehari sebelumnya, Kalla secara khusus mendoakan Uje bersama sekitar 2000-an jemaah Masjid Amalia, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Doa dan pembacaan Al Fatihah bagi ustaz Jeffry dilantunkan Kalla bersama jemaah, setelah Kalla meluncurkan program DMI di masjid tersebut. Program itu di antaranya pendidikan anak usia dini, pos kesehatan masyarakat, kas Bank Syariah, dan pembenahan sound system 20.000 masjid di Indonesia.

Menurut Kalla, kepergian dramatis ustaz Jeffry Al Buchori mengundang perhatian banyak pihak. Uje dinilai mampu menggerakkan jemaah secara positif.

"Uje adalah contoh bagaimana dakwah disampaikan secara sejuk dan damai, sehingga menjadi daya tarik bagi siapa pun yang mendengar dan mengikuti dakwahnya," paparnya.


Penulis: Suhartono
Editor : Agus Mulyadi