Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Tujuh Selebriti yang "Nyaleg" di Jatim

Kompas.com - 26/04/2013, 12:38 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Tercatat tujuh selebriti yang akan bertarung merebut suara dalam pemilihan umum legislatif (pileg) 2014 dari daerah pemilihan Jawa Timur untuk kursi di DPR RI. Dari tujuh nama itu, tiga di antaranya berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Berdasarkan catatan Kompas.com, tiga artis yang diusung PAN adalah Eko Patrio yang akan maju untuk kali kedua di Daerah Pemilihan 8 (Mojokerto, Jombang, Nganjuk, dan Madiun), artis sinetron Hengky Kurniawan di Dapil 6 (Blitar, Tulungagung, dan Kediri), dan penyanyi Anang Hermansyah yang akan maju dari daerah asalnya di Dapil 4 (Jember dan Lumajang).

Selain tiga nama tersebut, juga ada pesohor yang akan maju di Jatim dari partai lain, seperti mantan model, Arzetti Bilbina di Dapil I (Surabaya dan Sidoarjo) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pebalap Moreno Suprapto untuk Dapil Malang Raya dari Partai Gerindra, Vena Melinda dari Dapil 6 (Blitar, Tulungagung, dan Kediri), dan artis senior Emilia Contesa yang maju untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Sekretaris DPW PAN Jatim, Kuswiyanto, saat dikonfirmasi Jumat (26/4/2013), membantah PAN hanya memanfaatkan popularitas artis untuk mendulang suara dalam pileg nanti. Menurut dia, caleg PAN berasal dari beragam profesi, bukan hanya artis, melainkan juga dari kalangan pengusaha, profesional, akademisi, hingga tokoh masyarakat.

"Meskipun popularitas diperlukan, itu bukan satu-satunya yang kita andalkan," jelasnya.

Justru dengan banyaknya caleg dari kalangan artis itu, kata Kuswiyanto, harusnya mendorong para caleg dari kalangan lain untuk lebih bekerja keras merangkul dukungan.

"Prinsipnya, semua harus kerja keras karena yang menentukan adalah rakyat," terang caleg PAN untuk DPR RI dari Dapil 9 (Bojonegoro-Tuban) ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com