Kamis, 21 Agustus 2014

News / Nasional

KPU Tak Akan Layani Pertanyaan Bacaleg

Rabu, 24 April 2013 | 15:17 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum Ferry Kurnia Rizkiyansyah menegaskan, lembaganya tidak akan melayani pertanyaan bakal caleg seputar kelengkapan berkas. Langkah tersebut diambil guna tetap menjaga transparansi pemilu yang tengah dibangun KPU. Ferry menegaskan, setiap pertanyaan bakal caleg terkait seputar berkas pendaftaran dapat disampaikan melalui kelompok Liason Officer (LO) yang telah ditunjuk partai.

"Bayangkan saja kalau kami harus menjawab pertanyaan ribuan bakal caleg satu per satu," kata Ferry saat ditemui di Kantor KPU, Rabu (24/4/2013).

Ferry mengatakan, selain LO, pihaknya hanya akan menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh partai politik. Selebihnya, setiap hal yang berkaitan dengan pemilu dapat dilihat melalui situs www.kpu.go.id.

"Jadi, upaya kita dalam transparan melalui web kita dan melalui parpol kita sampaikan," ujarnya.

Jika ada bakal caleg yang tetap nekad datang ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, maka tidak ada satu pun komisioner maupun pegawai KPU yang akan melayani pertanyaan yang diajukan oleh bakal caleg. "Kita tegaskan bahwa kita tidak akan menemuinya," tegasnya.


Penulis: Dani Prabowo
Editor : Hindra