Senin, 22 Desember 2014

News / Nasional

Pemilu 2014

Gading Marten dan Giselle Masuk Daftar Caleg PAN

Rabu, 24 April 2013 | 14:27 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Amanat Nasional (PAN) memasukkan sejumlah artis dalam daftar bakal calon anggota legislatifnya yang diberikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satunya adalah pasangan selebriti Gading Marten dan Giselle Anastasia. Pencalonan keduanya dibenarkan oleh Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edi.

"Ya, benar mereka bakal caleg untuk tingkat DPR," kata Tjatur saat dihubungi pada Rabu (24/4/2013) siang.

Gading akan maju sebagai bakal caleg untuk daerah pemilihan DKI Jakarta I, sementara Giselle maju dari daerah pemilihan Jawa Barat I. Keduanya menjadi bakal caleg dengan nomor urut 6 di masing-masing daerah pemilihannya.

Di DKI Jakarta I, Gading maju sebagai bakal caleg bersama caleg PAN lainnya, seperti Didik J Rachbini, Andi Azhar Cakra Wijaya, Naomi Dailami, Aulia Prima Kurniawan, dan Chandra Nursida.

Di Jabar I, Giselle bertarung dengan sesama caleg PAN lainnya, yakni Mariana Gandakusumah, Juniarso Ridwa, Saepudin, Aceng Karimullah, Binhuan Sori, dan Ery Haryati Sundari.

Tjatur mengatakan, kedua artis ini direkrut sebagai bakal caleg untuk menjaring para pemilih pemula.

Hari ini, KPU membuka daftar bakal caleg yang diserahkan partai politik peserta pemilu beberapa hari lalu. Daftar ini nantinya masih bisa diubah pada tanggal 9-22 Mei 2013. Setelah itu, KPU akan menetapkan daftar calon sementara (DCS).

Dinamika politik jelang pemilu dapat diikuti dalam topik:
Geliat Politik Jelang 2014


Penulis: Sabrina Asril
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary