Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati Hadiri Deklarasi Ganjar-Heru di Solo

Kompas.com - 14/04/2013, 11:44 WIB
Sandro Gatra

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Deklarasi akan dilakukan di Stadion Mahanah, Solo, Minggu (14/4/2013) siang.

Deklarasi akan dihadiri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, para pimpinan DPP PDIP, para bupati/walikota asal PDIP, serta puluhan ribu kader PDIP Jateng.

Selain bendera PDIP, Stadion Manahan dipenuhi spanduk dukungan untuk Ganjar-Heru. Paling menyolok, yakni spanduk yang berisi perintah Megawati.

Spanduk yang terpasang di beberapa tempat itu bertuliskan "Untuk memenangkan Ganjar-Heru, saya perintahkan semua kader partai harus full power, dan full speed. Saya tidak mau ada yang meng-kopling.

Seperti diberitakan, Ganjar-Heru sudah ditetapkan sebagai cagub-cawagub oleh Komisi Pemilihan Umum Jateng. Dua pasangan lain, yakni Bibit Waluyo- Sugiono Sastroatmodjo (diusung PAN, Golkar, dan Partai Demokrat) serta Hadi Prabowo-Don Murdono (diusung Gerindra, PKS, PPP, Hanura, PKNU dan PKB).

Pemungutan suara Pilgub Jabar akan dilakukan pada 26 Mei 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com