Jumat, 24 Oktober 2014

News / Nasional

SBY Instruksikan Menhub Investigasi Kecelakaan Lion Air

Sabtu, 13 April 2013 | 20:33 WIB

Terkait

CIANJUR, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menginstruksikan Menteri Perhubungan EE Mangindaan untuk mengutamakan perawatan para korban kecelakaan pesawat Lion Air di Bali. Yudhoyono juga mengaku telah menginstruksikan untuk menginvestigasi kecelakaan tersebut.

"Saya sempat komunikasi dengan Menteri Perhubungan. Satu yang kita syukuri, tidak ada korban jiwa. Saya sudah meminta utamakan perawatan yang luka-luka, kemudian diatasi, kemudian diinvestigasi mengapa terjadi," kata Yudhoyono di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (14/3/2013).

Yudhoyono mengatakan, dia terus mengikuti perkembangan kecelakaan itu melalui pemberitaan media. Dia berharap para korban segera sembuh. "Saya ikuti media dalam dan luar negeri," katanya.

Dia juga telah menuliskan rasa simpatinya kepada korban kecelakaan Lion Air melalui akun Twitter @SBYudhoyono. "Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, saya telah instruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi *SBY*" demikian bunyi tweet SBY.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-904 terbang dari Bandung menuju Denpasar yang membawa 101 penumpang dan tujuh awak gagal mendarat dan jatuh ke laut di ujung barat landasan pacu Bandara Ngurah Rai, Bali, pukul 15.35 Wita.

Badan pesawat patah di dekat ekor dan mengapung di Pantai Segara, Kuta. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, tetapi sejumlah penumpang mengalami luka-luka.


Penulis: Icha Rastika
Editor : Kistyarini