Selasa, 29 Juli 2014

News / Nasional

Golkar Incar Pemilih Pemula Lewat "Tryout" UN

Minggu, 7 April 2013 | 13:39 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golongan Karya (Golkar) membidik pemilih pemula untuk mencapai target 30 persen suara pada Pemilu 2014 mendatang. Untuk pendekatan, Golkar memperkenalkan diri melalui tryout Ujian Nasional dan tryout masuk perguruan tinggi negeri.

"Kalau ada kegiatan seperti itu (tryout), walaupun bukan bersifat politik, tapi nantinya juga akan berdampak politik untuk mereka," kata politisi Golkar Hajriyanto Tohari dalam acara sosialisasi Pemilih Pemula yang diselenggarakan CEPP (Center For Election & Political Party) di Universitas Indonesia, Depok, Minggu (7/4/2013).

Pemilih pemula juga akan memberikan pengaruh suara yang cukup signifikan pada pemilu mendatang. Dengan perhitungan seperti itu, Partai Golkar bisa mendapatkan sedikitnya 35 kursi legislatif di DPR.

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Center for Election and Political Party (CEPP), pemilih pemula di Indonesia mencapai 50 juta orang. Dengan jumlah seperti itu, pemilih pemula bisa menjadi target sasaran yang empuk untuk bisa mendulang suara pada pemilu mendatang.


Penulis: Alfiyyatur Rohmah
Editor : Ana Shofiana Syatiri