Jumat, 24 Oktober 2014

News / Nasional

Masuk Nasdem, Wakil Ketua DPRD DKI Mundur

Rabu, 3 April 2013 | 16:22 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Iklim politik menuju Pemilihan Umum 2014 kian memanas. Jelang Pemilu 2014, tak jarang para politisi memutuskan untuk pindah partai baru.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Inggard Joshua yang berasal dari Partai Golongan Karya yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Dalam surat pengunduran dirinya, ia memutuskan untuk pindah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Intinya, saya ingin berjuang di tempat lain dan memberikan kesempatan bagi yang lain. Prinsipnya, saya berjuang untuk mengukur prestasi sendiri sejauh mana kemanpuan saya," kata Inggard ketika dihubungi wartawan, di Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Inggard mengatakan, pengunduran dirinya masih dalam tahap proses. Keputusan dikabulkan atau tidaknya permintaan Inggard tersebut harus melalui rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

Menurutnya, banyak kader Partai Golkar yang juga pindah ke Partai Nasdem. Selain itu, visi dan misi Partai Nasdem tidak jauh berbeda dengan partainya sebelumnya.

Saat masih di Partai Golkar, Inggard menjabat sebagai Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I. Sementara di Partai Nasdem, ia menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta.

"Saya akan tetap berjuang untuk masyarakat Jakarta, melalui Partai Nasdem. Seperti yang dulu pernah saya lakukan di Partai Golkar," ujar Inggard.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Ramli Muhammad mengatakan, setelah melalui rapat pleno Prya Ramadhani yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar akan ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD DKI menggantikan Inggard. Sementara Siti Djaozah yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Barat menggantikan Inggard sebagai anggota DPRD DKI Fraksi Partai Golkar.


Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Ana Shofiana Syatiri