Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LPSK Kunjungi Saksi Penembakan LP Cebongan

Kompas.com - 03/04/2013, 08:05 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Rabu (3/4/2013) pagi ini, sekitar pukul 09.00, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban atau LPSK mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan, Sleman, DI Yogyakarta. Mereka akan menemui 31 saksi yang meminta perlindungan pasca-penembakan keji, Sabtu (23/3/2013) lalu.

Tim LPSK yang berkunjung ke Lapas Cebongan, Sleman, berjumlah tujuh orang. LPSK menemui setiap saksi dan mewawancarai mereka untuk memastikan bentuk-bentuk pendampingan yang akan diberikan.

"Jumlah saksi yang mengajukan permohonan kepada kami sebanyak 31 orang. Ini baru data awal. Kami masih memastikan lagi berapa sebenarnya saksi-saksi yang sekarang merasa ketakutan dan terancam," ucap Wakil Ketua LPSK Lies Sulistiani kemarin sore.

Untuk sementara, 31 saksi yang mengajukan permohonan kepada LPSK adalah para tahanan yang berada dalam satu sel dengan empat korban penembakan di Lapas. Selain para tahanan, hingga sekarang, belum ada saksi lain yang meminta perlindungan, baik sipir lapas maupun warga setempat. Adapun total saksi yang telah diperiksa Polda DI Yogyakarta sebanyak 46 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com