Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN: Hari Ini Tarif Listrik Naik Lagi

Kompas.com - 01/04/2013, 12:54 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, Senin (1/4/2013), mengumumkan kembali kenaikan tarif tenaga listrik sebesar 4,3 persen. Kenaikan listrik ini memang berkala yang akan dilakukan pada Januari, April, Juli, dan Oktober 2013.

Direktur Utama PLN Nur Pamudji mengatakan, kenaikan tarif listrik ini merupakan kenaikan listrik tahap kedua dari empat tahap yang direncanakan sejak 1 Januari 2013.

"Hari ini mulai naik lagi. Tapi kami minta masyarakat untuk tidak panik terhadap kenaikan listrik ini, sebab kami telah menyosialisasikannya," kata Nur kepada Kompas.com di Jakarta, Senin.

Nur mengatakan, kenaikan tarif listrik tahap kedua ini merupakan kelanjutan dari kebijakan pemerintah, khususnya dari keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Rencana kenaikan tarif listrik ini sebesar 15 persen setahun dan dilakukan kenaikan tarif listrik di setiap tiga bulan.

Namun, Nur masih belum bisa menyampaikan tren konsumsi listrik dari Januari hingga Maret 2013 ini, apakah ada kenaikan atau penurunan konsumsi listriknya setelah PLN resmi menaikkan tarif listriknya. "Untuk info tren konsumsi listriknya akan diumumkan pada 11 April mendatang," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com