Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok dengan Polisi, 9 Warga Tertembak di Padang Lawas

Kompas.com - 23/03/2013, 21:15 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bentrok antara warga dan aparat kepolisian terjadi di Markas Polsek Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Sabtu (23/3/2013). Akibatnya, sembilan warga sipil tertembak dan 14 anggota polisi mengalami luka-luka.

"Polisi yang luka-luka 14 orang dan dari masyarakat ada yang tertembak dan luka, jumlahnya sembilan. Mereka sudah dalam perawatan di rumah sakit," ujar Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Suhardi Alius saat dikonfirmasi, Sabtu malam.

Suhardi menjelaskan, bentrok awalnya terjadi ketika rombongan warga Desa Aek Buaton, Barumun, mendatangi Markas Polsek Barumun Tengah, Sabtu pagi. Mereka meminta polisi membebaskan warga yang ditahan. "Masalahnya diawali tuntutan untuk melepaskan tahanan yang diamankan Polsek," ujar Suhardi.

Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai maksud warga meminta tiga tahanan itu untuk dibebaskan. Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, ketiga warga itu ditangkap terkait adanya sengketa lahan di kawasan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com