Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceng: Wiranto Pemimpin yang Tegas

Kompas.com - 22/03/2013, 16:30 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri memuji kepemimpinan Wiranto yang tegas dan arif sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Aceng menilai, Wiranto sebagai pemimpin mampu menjaga partainya dari konflik internal.

"Kepemimpinan Pak Wiranto dan kondusivitas Partai Hanura selama ini tidak bisa ditemukan di partai lainnya," jelas Aceng saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (22/3/2013).

Aceng menambahkan, selama ini Partai Hanura belum pernah diterpa badai konflik di tubuh partai, seperti partai-partai lainnya selama ini sehingga kekuatan partai semakin stabil dan diharapkan akan mampu membawa perubahan bagi bangsa ini, khususnya pembangunan kemasyarakatan.

Penilaian itu, lanjut Aceng, sebagai salah satu pertimbangannya untuk menjalin silaturahim dan akan bergabung dengan Hanura. "Selama ini, ada beberapa partai yang sowan ke saya. Saya juga sama pernah sowan ke beberapa partai. Tapi, saya bertemu Pak Wiranto di kediamannya, perkataan Pak Wiranto selama ini di media memang benar," tambah Aceng.

Diberitakan sebelumnya, Aceng HM Fikri mengaku berniat bergabung dengan Partai Hanura dan berniat mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif dari partai besutan Wiranto itu dalam pemilihan umum legislatif tahun 2014 mendatang.

Jika bergabung dengan Hanura, Aceng menyatakan tidak akan pernah meninggalkan partai dan akan fokus serta all out. Kini, Aceng menyerahkan semua keputusan kepada Wiranto sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com