Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

40 Perusahaan "Obral" Lowongan Kerja di KKF Malang

Kompas.com - 20/03/2013, 09:59 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak 40 perusahaan obral lowongan pekerjaan pada Kompas Karier Fair di gedung Samantha Krida, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur. Jobseekers mempunyai kesempatan besar untuk meraih pekerjaan impian dari perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia.

Setelah diserbu jobseekers di Bandung, Jogjakarta dan Surabaya, KKF digelar di Malang selama dua hari, mulai 20 Maret sampai 21 Maret. Sejak pagi, para jobseekers sudah mulai berdatangan ke geduang Samantha Krida.

"Pada Kompas Karier Fair (KKF) di Malang kali ini, menargetkan 4 ribu pelamar kerja dari 40 perusahaan ternama yang disediakan. Untuk registrasi bisa membawa CV softcopy atau bisa registrasi online jauh hari sebelumnya," kata Nasthasya Prima, Marketing komunikasi, kepada Kompas.com, Rabu (20/03/2013).

Malang merupakan kota kelima yang dikunjunga Kompas Karier Fair di 2013. "Tujuan KKF 2013, untuk membantu para pencari kerja untuk menemukan path career yang tepat. Totalnya ada 200 perusahaan dengan ribuan lowongan pekerjaan yang turut berpartisipasi dalam KKF 2013. Pelamar bisa menyesuaikan dengan kerja yang diinginkan," katanya.

Perusahaan-perusahaan yang hadir di Malang jelas Nasthasya, antara lain, Bank Arta Graha International, Kompas Grmedia, Bank Bukopin, Bank Danamon, PT Ciputra, Bank Mandiri, PT Central Mega Kencana, Asuransi Sinar Mas, Asuransi Astra Buana dan Bank CIMB Niaga.

Setelah Malang, KKF akan berkunjung ke Palembang yang merupakan kota terakhir ajang bursa lowongan kerja ini. "Di Palembang bertempat di Gedung Syailendra, Hotel Sanjaya pada 27-28 Maret mendatang. Harga masuk ke KKF hanya Rp 25.000 dan di Malang Rp 20.000," katanya.

KKF di Malang tambah Nasthasya, selain lowongan pekerjaan, juga dimeriahkan dengan talk show tentang dunia kerja dan perkembangan karier. Dengan narasumber yang memang memiliki keahlian dan teruji profesional.

"Para pelamar kerja akan mengikuti interview langsung yang ditangani pihak perusahaan yang bersangkutan. Segala kemampuan yang dibutuhkan pihak perusahaan harus disiapkan dengan matang," kata Nasthasya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com