Senin, 28 Juli 2014

News / Nasional

ICMI Peduli Dukung Prabowo Jadi Presiden

Senin, 18 Maret 2013 | 18:29 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Ikatan Cedekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Peduli --lembaga bentukan ICMI, memproklamasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Presiden RI pada 2014 mendatang.

Dukungan ICMI Peduli tersebut disampaikan Ketua ICMI Peduli Nasional, Asma Ratu Agung kepada wartawan di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (18/3/18), usai mengikuti acara Seminar Nasional yang mengundang Prabowo Subinato sebagai pembicara.

Menurut perempuan yang akrab disapa Bunda itu, alasan mendukung Prabowo karena sosok Prabowo dinilai sangat memenuhi syarat dicari oleh ICMI Peduli. "Beliaunya memiliki keikhlaskan, ketegasan, dan kecerdasan. Makanya kami mendukung beliau maju jadi Presiden," akunya.

Ratu Agung menegaskan, dukungan pada Prabowo tersebut bukan dukungan secara formal ICMI. "Tetap secara non formal. Karena lembaga kami dan ICMI secara organisasi tidak boleh aktif di politik pratis," katanya.

Adapun bentuk dukungan pada Prabowo itu, bakal menjalankan dan menyosialisasikan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden kepada seluruh kader di tanah air dan rakyat secara umum.

Sosok Prabowo di mata Ratu Agung, memiliki program ekonomi kerakyatan yang siap diaplikasikan. Tidak hanya sekadar konsep tapi dengan realisasinya. "Dia siap mencontoh sosok Rasulullah yang cukup adil dan berakhlak mulia saat menjadi pemimpin umatnya," katanya.

Saat ini, tambahnya, rakyat membutuhkan sosok yang peduli pada pengembangan ekonomi kerakyatan, membela rakyat miskin, mampu memperbaiki kondisi negara yang banyak dihuni oleh para koruptor. "Tidak mementingkan dirinya sendiri. Mampu dan siap berpolitik secara santun. Peduli pada rakyat dan tidak sebaliknya menindas rakyat," kata Ratu.


Penulis: Kontributor Malang, Yatimul Ainun
Editor : Glori K. Wadrianto