Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deklarasi Balon Gubernur HP-DON Hari Minggu

Kompas.com - 15/03/2013, 15:20 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Deklarasi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-Don), Minggu (17/3/2013), akan dihadiri Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3) DPW PKS Jateng Hadi Santoso, deklarasi itu sedikitnya akan dihadiri lebih 10.000 kader dan simpatisan enam koalisi partai politik pendukung pasangan calon HP-Don. "Ustadz Anis juga nantinya menjelaskan langkah strategis pemenangan HP-Don kepada para kader partai pendukung," ujar Hadi Santoso, Jumat (15/3/2013), di Semarang, Jateng.

Ada pun enam parpol koalisi pendukung itu terdiri PKB, PKS, PPP, PKNU, Partai Gerindra, dan Partai Hanura. Disamping hadir dalam deklarasi pasangan calon gubernur, Anis Matta juga memberikan motivasi pada struktur partai, yaitu para calon legislatif PKS dari Jateng juga diminta untuk kerja keras.

Sekretaris Tim Pemenangan HP-Don, Ahmadi, dalam keterangan persnya, Jumat (15/3/2013), menyatakan, melalui deklarasi tersebut, koalisi enam partai akan memperkenalkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada masyarakat Jawa Tengah. Pasangan itu adalah Hadi Prabowo (Sekda Jateng) - Don Murdono (Bupati Sumedang).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com