Sabtu, 26 Juli 2014

News / Nasional

Yusuf Supendi Bergabung ke Hanura

Jumat, 15 Maret 2013 | 11:16 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Pendiri Partai Keadilan Sejahtera, Yusuf Supendi, memutuskan kembali terjun ke dunia politik setelah dipecat dari PKS pada 2009 silam. Namun, kini Yusuf terjun ke dunia politik dengan kendaraan politik baru, yakni Partai Hanura.

"Iya betul, saya sudah bergabung dengan Hanura," ujar Yusuf, saat dihubungi wartawan, Jumat (15/3/2013).

Yusuf mengaku sudah menyiapkan dua lembar halaman keterangan persnya yang akan dibacakan dalam jumpa pers Jumat siang ini di Kampus STEKPI, Jakarta Selatan. "Ini bukan deklarasi juga, hanya banyak yang menanyakan. Jadi, sekalian saja saya kasih keterangan hari ini," kata Yusuf.

Yusuf merupakan salah seorang pendiri Partai Keadilan Sejahtera. Dalam struktur PKS, Yusuf merupakan anggota Majelis Syuro. Namun, karier politiknya di PKS tidak mulus lantaran kerap berseberangan dengan sejumlah petinggi partai itu, seperti Luthfi Hasan Ishaaq dan Anis Matta. Bahkan Yusuf sempat melaporkan para petinggi PKS ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga menyelewengkan dana kampanye. Akibat sikap dan pernyataannya yang kerap menyerang petinggi PKS, Yusuf dipecat pada tahun 2009 oleh Presiden PKS saat itu, Luthfi Hasan Ishaaq.


Penulis: Sabrina Asril
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary