Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem Memungkinkan Dukung Cagub dari Demokrat

Kompas.com - 10/03/2013, 19:02 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan sangat memungkinkan partai yang dipimpinnya memberikan dukungan terhadap calon Gubernur Riau yang diusung oleh Partai Demokrat.

"Tinggal komunikasi dan diskusi yang intens di antara kedua belah pihak partai. Mengatur strategi yang baik dan merapatkan barisan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur untuk memajukan dan membangun Provinsi ini bersama-sama," kata Surya Paloh dalam pidatonya di acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tahun 2013 di Pekanbaru, Minggu.

Partai Nasdem, menurut Suya Paloh, memang belum menentukan dukungan resmi ke salah satu Calon Gubernur Riau pada Pemilihan Gubernur 2013. "Intinya, Nasdem masih harus melihat situasi, sehingga masih terbuka luas peluang kapada sahabat kami dari Demokrat," katanya.

Pada acara tersebut, turut hadir Ketua DPD Partai Demokrat Riau HR Mambang Mit yang kemudian mendapat apresiasi positif dari Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh yang diawal sambutannya menyapa HR Mambang Mit dengan sebutan "sahabat".

Menurut Surya Paloh, di setiap kehadirannya pada acara Partai Nasdem di daerah-daerah lain di Indonesia, hampir tidak pernah di hadiri oleh petinggi dari partai lainnya di daerah itu.

"Jarang petinggi Partai lain turut hadir pada acara Partai Nasdem, tetapi di Riau ini tampaknya agak berbeda. Hal ini pertanda baik dengan kehadiran sahabat kami Mambang Mit yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Riau," kata Surya Paloh.

HR Mambang Mit yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau mengaku telah mendeklarasikan kesiapannya untuk meju sebagai calon Gubernur Riau periode 2013-2018 bersama Partai Demokrat.

Mambang juga mengaku optimistis dirinya bakal ditunjuk oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. "Untuk dukungan kader di DPD sudah sepakat mendukung saya. Tinggal menunggu DPP saja. Kalau ditanya optimistis atau tidak, harus optimis," kata Mambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com