Selasa, 23 September 2014

News / Nasional

Ruhut: Suruh Anas Ngomong Century

Selasa, 5 Maret 2013 | 12:31 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, meragukan kebenaran keterangan para anggota Tim Pengawas Kasus Bank Century DPR terkait keterangan mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum soal kasus bail out Bank Century. Ruhut baru percaya jika Anas yang mengungkapkannya langsung kepada publik.

"Itu ngarang-ngarang aja. Suruh Anas yang ngomong, jangan mereka (anggota Timwas Century). Nanti Anas ditanya, jawabnya enggak ngomong begitu," kata Ruhut di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Sebelumnya, tim kecil pengawas Century menemui Anas di kediamannya di Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam pertemuan 2,5 jam, tim kecil mengaku mendapat empat nama baru yang selama ini belum terungkap ke publik.

"Dia (Anas) sebut ada nama baru. Ada empat nama baru yang selama ini belum terungkap," kata anggota Timwas Century dari Fraksi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno. Namun, Hendrawan enggan mengungkapkan siapa saja mereka.

Ruhut mengatakan, para anggota Timwas di luar Fraksi Demokrat hanya ingin terus membuat gaduh. Ruhut bahkan menuduh mereka hanya ingin mencari popularitas menjelang Pemilu 2014.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, seharusnya para anggota Timwas Century itu menyadari tugas mereka sebagai anggota dewan. "Tugas anggota dewan itu membuat undang-undang, anggaran, dan pengawasan. Ini sudah kaya jaksa agung dan kapolri saja," ucapnya.

Meski demikian, Ruhut mempersilakan apa saja yang akan dilakukan Timwas Century, termasuk jika memanggil Anas ke DPR. "Terserah, mereka yang punya panggung," ujarnya.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Skandal Bank Century
Apa Kabar Kasus Century?
Skandal Proyek Hambalang
Krisis Demokrat


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Laksono Hari W