Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INVESTASI

Raihan Jewellery Surabaya Masih Beroperasi

Kompas.com - 28/02/2013, 16:50 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kantor perusahaan investasi emas Raihan Jewellery cabang Surabaya yang diduga sebagai perusahaan investasi bodong, masih beroperasi, Kamis (28/2/2013). Meski buka, kantor tersebut tampak sepi dan tidak terlihat ada investor yang datang.

Manajemen Raihan Jewellery dilaporkan para investornya kepada Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, karena perusahaan itu tidak menepati janji investasi semula.

Salah satu pegawai perempuan langsung menolak ketika Kompas hendak mewawancarainya. Ia kemudian menyodorkan nomor telepon perusahaan itu di Jakarta. "Langsung dengan customer service kami di Jakarta, Pak," kata pegawai yang tidak mau disebut namanya itu.

Raihan Jewellery menempati di Ruko Landmark di Jalan Indragiri, Surabaya, sejak Januari ini. Eko, salah satu petugas parkir di area ruko mengatakan, kantor itu ramai didatangi orang sekitar tiga pekan lalu.

Raihan Jewellery dilaporkan menawarkan imbal hasil 3-5 persen per bulan bagi investor yang menanamkan dana untuk investasi emas. Imbal hasil rutin dibayarkan sejak tahun 2010, tetapi berhenti pada Januari 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com