Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demokrat Gorontalo: Anas Tersangka, Itu Kecelakaan

Kompas.com - 23/02/2013, 16:54 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail mengomentari penetapan Anas Urbaningrum sebagai tersangka korupsi sebagai sebuah 'kecelakaan'. Partai Demokrat, menurut dia, harus segera melaksanakan kongres luar biasa menyusul mundurnya Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Kasus hukum yang dialami Anas Urbaningrum adalah sebuah 'kecelakaan' bagi Demokrat. Kami berharap KPK benar-benar transparan dalam memproses kasus yang menimpa Anas tersebut," tutur Gusnar, Sabtu (23/2/2012), di Gorontalo.

Gusnar meyakini bahwa Anas akan mampu menyelesaikan masalah hukum yang dihadapinya itu dengan baik.

Mantan Gubernur Gorontalo yang menggantikan Fadel Muhammad pada 2009-2011 ini menyatakan sangat kehilangan atas mundurnya Anas dari Partai Demokrat. Namun, ia memastikan bahwa Partai Demokrat di Gorontalo tidak terpecah sikapnya terkait penetapan Anas sebagai tersangka korupsi.

"Kader Demokrat di Gorontalo masih solid dan partai harus segera menggelar kongres luar biasa pascamundurnya Anas dari jabatan ketua umum," kata Gusnar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com