Kamis, 24 Juli 2014

News / Nasional

Roy Suryo: Rapimnas Hanya untuk Tanda Tangan Pakta Integritas

Rabu, 13 Februari 2013 | 19:19 WIB

Berita terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat direncanakan akan digelar pada 17 Februari 2013. Rapimnas itu disebut hanya untuk konsolidasi dan penandatanganan pakta integritas, bukan awal dari kongres luar biasa (KLB) untuk menggeser Anas Urbaningrum.

"Belum, terus terang belum (ke arah KLB). Besok Minggu itu akan ada pertemuan jajaran DPD dan seluruh Ketua DPC, tapi itu pun bukan dalam rangka (KLB) itu. Besok hanya penandatanganan pakta integritas," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (13/2/2013).

Roy mengatakan jika ada kader Demokrat yang meminta dilakukan KLB, hal itu wajar saja lantaran merupakan hak setiap orang berbicara di era demokrasi. Namun, secara pribadi, Roy mengatakan dia berharap tidak ada perubahan status apa pun terhadap Anas sebagai Ketua Umum. "Saya berharap tidak ada perubahan status apapun. Mas anas kan belum apa-apa lho statusnya," kata Roy.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Amir Syamsuddin juga mengatakan bahwa agenda Rapimnas akhir pekan ini terkait penandatanganan pakta integritas. "Kami harapan pakta ini berlanjut kepada kader-kader utama di daerah," ucap Amir.

Menteri Hukum dan HAM ini menolak berbicara lebih jauh tentang kemungkinan yang terjadi di Rapimnas. Ia menegaskan, Rapimnas dilakukan sebagai menyebarkan motivasi. "Ketua Dewan Pembina itu ingin memotivasi dari pusat sampai daerah (untuk) memiliki satu kesadaran sikap yang sama akan satu komitmen baru dalam menatap ke depan Partai Demokrat," imbuh Amir.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Kemelut Demokrat


Penulis: Sabrina Asril
Editor : Palupi Annisa Auliani