Sabtu, 20 Desember 2014

News / Nasional

AF Memesan Sendiri Perempuan Panggilan

Kamis, 31 Januari 2013 | 11:27 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Tersangka kasus suap terkait impor daging sapi, AF, diketahui memesan sendiri perempuan panggilan untuk menemaninya di Hotel Le Meridien.

AF memesan perempuan panggilan seusai dia menerima uang suap dari dua direktur PT Indoguna Utama, yaitu JEA dan AAE. Perempuan panggilan ini dipastikan bukan bagian dari suap yang diberikan oleh JEA dan AAE.

Kompas mendapatkan informasi KPK bahwa setelah uang Rp 1 miliar diserahkan JEA dan AAE, AF kemudian memesan perempuan panggilan untuk menemaninya. Ketika ditangkap KPK di Hotel Le Meridien, AF diketahui tengah bersama seorang mahasiswi cantik berinisial M.

"Yang jelas setelah terima uang, AF sempat memesan perempuan panggilan itu," ujar sumber KPK yang mengetahui proses penangkapan AF.

AF yang merupakan orang dekat Presiden Partai Keadilan Sejahtera Lutfi Hasan Ishaaq ini kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Sementara M akhirnya dipulangkan KPK pukul 02.00 dini hari tadi. Berdasarkan pemeriksaan KPK, M tak ada hubungan dengan kasus suap terkait kuota impor daging sapi ini.


Penulis: Khaerudin
Editor : Robert Adhi Ksp