Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Manado-Bali Terealisasi 2014

Kompas.com - 30/01/2013, 19:29 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Garuda Indonesia merencanakan penerbangan langsung dari Bandara Sam Ratulangi, Manado ke Bandara Ngurah Rai, Bali dapat terealisasi tahun 2014. "Penerbangan Manado-Bali sudah masuk dalam program Garuda dan kita rencanakan tahun depan sudah dapat terealisasi," kata Kepala Cabang Utama Garuda Indonesia Manado, Piktor Sitohang di Manado, Rabu (30/1/2013).

Piktor mengatakan, pembukaan penerbangan Manado-Bali diarahkan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Utara (Sulut).

"Dengan terbukanya penerbangan langsung Manado-Bali, maka turis yang ada di kawasan wisata nomor satu di Indonesia tersebut dapat mengalihkan perhatian ke Manado dan daerah lainnya di Sulut yang potensial untuk menjadi daerah wisata unggulan Indonesia," kata Piktor.

Jarak Sulut sendiri dengan negara Filipina sangat dekat. Melalui pembukaan jalur penerbangan Manado-Bali, maka wisatawan yang datang ke negara tetangga tersebut pasti akan mau datang ke Sulut sebelum mereka melanjutkan perjalanannya ke Bali.

"Apalagi di Sulut saat ini ada penerbangan langsung dari Singapura dengan Silk Air. Nah kalau penerbangan Garuda ke Bali dibuka, berarti kunjungan wisatawan dengan sendirinya banyak yang datang ke Sulut," kata Piktor.

Menurut Piktor, Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan milik negara sangat peduli dengan pengembangan pariwisata di suatu daerah termasuk Sulut, karena itu perluasan jalur penerbangan menjadi salah satu jalan keluar yang akan ditempuh.

"Tahun 2013 ini sekitar bulan Juni, Garuda akan membuka rute penerbangan Manado-Balikpapan. Kalau ini sudah berjalan akan diikuti pembukaan rute Manado-Surabaya," kata Piktor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com