Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prijanto: Jokowi-Basuki Profesional dan Proporsional

Kompas.com - 29/01/2013, 21:32 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto memuji kinerja pemimpin DKI saat ini, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Menurutnya, pasangan pemimpin ini mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan sesuai, setidaknya selama 100 hari menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Hubungan Gubernur dengan Wagub bagus, profesional, dan proporsional," kata Prijanto, Selasa (29/1/2013), di Balaikota Jakarta.

Tak hanya itu, Prijanto juga memuji hubungan yang dijalin Jokowi-Basuki dengan Pemerintah Pusat, DPRD, forum pimpinan daerah, dan tentunya semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Ia mengatakan, sebelumnya banyak yang menduga Jokowi-Basuki akan membabat habis semua kepala SKPD karena "warisan" dari Gubernur sebelumnya. Namun, Jokowi-Basuki tak melakukan itu tapi malah mendorong mereka bekerja profesional.

Prijanto juga mengapresiasi kinerja Jokowi-Basuki terkait disahkannya APBD DKI 2013. Hal itu, menurutnya, merupakan contoh konkret baiknya komunikasi yang terjalin antara eksekutif dan legislatif.

"Pak Jokowi-Basuki tahu situasi saat kampanye seperti apa, tapi keduanya enggak melakukan sesuatu pada seluruh SKPD, semuanya dilibatkan dalam bekerja," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com