Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Samaya Seminyak Masuk Hotel Terfavorit di Dunia

Kompas.com - 19/01/2013, 12:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - TripAdvisor, situs perjalanan, mengumumkan pemenang penghargaan Travellers’ Choice® 2013 untuk hotel. Di tahun kesebelasnya ini penghargaan tersebut telah mengakui properti-properti yang paling menonjol di dunia dalam kategori Hotel Terbaik, Hotel Mewah, Hotel Terjangkau, Hotel Kecil, serta losmen dan B&B (bed and breakfast).

TripAdvisor telah memberikan penghargaan bagi lebih dari 6.000 properti di dunia tahun ini, di 82 negara dan sembilan wilayah di seluruh dunia. Tidak seperti penghargaan hotel lainnya pemenang TripAdvisor Travellers’ Choice dipilih berdasarkan jutaan ulasan dan opini berharga yang mencakup lebih dari 650.000 hotel dan dikumpulkan dari jutaan wisatawan dari seluruh dunia dalam jangka waktu satu tahun.

“Sekali lagi, TripAdvisor sangat gembira dapat memberi penghargaan kepada akomodasi-akomodasi terbaik berdasarkan umpan balik dari mereka yang memiliki peranan sangat penting: para tamu,” kata Chief Marketing Officer TripAdvisor Barbara Messing, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com baru-baru ini.

Ia menuturkan pendapat dari jutaan wisatawan yang membuat penghargaan-penghargaan tersebut begitu istimewa. Sebab, lanjutnya, mereka membantu wisatawan-wisatawan lain menemukan hotel yang paling digemari wisatawan, berapapun anggarannya di semua belahan dunia.

Indonesia patut berbangga, karena The Samaya Bali Seminyak yang berada dalam naungan jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts, masuk dalam daftar 25 Hotel Terfavorit di Dunia. The Samaya Bali Seminyak berada di peringkat ke-7.
 
“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami mendapatkan penghargaan TripAdvisor’s Travellers’ Choice untuk Hotel Terbaik di Indonesia dan Hotel Mewah Terbaik di Indonesia,” kata General Manager The Samaya Bali, Ray Clark, dalam siaran pers yang sama.

Rata-rata tarif per malam untuk para pemenang 2013 Travelers’ Choice adalah  213 dollar AS (setara dengan Rp 2.051.190). Sedangkan tiga perempat dari hotel-hotel pemenang memiliki rata-rata tarif per malam sebesar 200 dollar AS (setara dengan Rp 1.926.000) atau kurang.

Rata-rata tarif per malam untuk Hotel-hotel Mewah Terbaik adalah 296 dollar AS (setara dengan Rp 2.850.480), Hotel Terjangkau terbaik 152 dollar AS (setara dengan Rp 1.463.760), Layanan Terbaik 288 dollar AS (setara Rp 2.773.440).

Sedangkan Hotel Kecil Terbaik 241 dollar AS (setara Rp 2.320.830), losmen dan B&B 120 dollar AS (setara Rp 1.155.600), dan Hotel Terbaik 225 dollar AS (Rp 2.166.750). Daftar lengkap pemenang penghargaan 2013 TripAdvisor Travellers’ Choice untuk hotel bisa dilihat di  http://www.tripadvisor.co.id/TravelersChoice.

Adapun beberapa pemenang terpilih 2013 untuk cangkupan Asia dan Indonesia antara lain:
Hotel Terbaik di Indonesia dan Hotel Mewah Terbaik di Indonesia – The Samaya Bali, Seminyak, Indonesia
Hotel Terbaik di Asia dan Hotel Mewah Terbaik di Asia– The Upper House, Hong Kong, China
Hotel Terbaik untuk Pelayanan di Indonesia, Hotel Kecil Terbaik di Asia dan Hotel Kecil Terbaik di Indonesia – The Lombok Lodge, Lombok, Indonesia        
Hotel Terjangkau Terbaik di Indonesia – Cili Emas Oceanside Resort, Bali Indonesia   
Hotel Terjangkau Terbaik di Asia dan Hotel Terbaik untuk Pelayanan di Asia – Jade Hotel, Hue, Vietnam
B&B dan Penginapan Terbaik di Indonesia – Villa Blubambu, Seminyak, Indonesia                                                              
B&B dan Penginapan Terbaik di Asia – Baan Malinee Bed and Breakfast, Phuket, Thailand

Ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com