Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Pertama Tune Hotels di Skotlandia Dibuka

Kompas.com - 15/01/2013, 19:17 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hotel hemat, Tune Hotels terus memperluas jaringan globalnya dengan pembukaan hotel pertamanya di  Skotlandia, Tune Hotel Haymarket, Edinburgh.  Mengikuti sukses sebelumnya dengan empat hotel di Inggris, hotel di Skotlandia ini tetap mempertahankan apa yang ditawarkan oleh Tune Hotels, yaitu akomodasi berkelas internasional dengan nilai lebih yang hemat.

Tarif menginap dikenakan mulai dari 25 poundsterling (sekitar Rp 388.000) per malam. Tune Hotel Haymarket memiliki penampilan dan gaya yang berbeda dari Tune Hotel lainnya dan menunjukkan gaya baru grup yang asyik dan menyenangkan.

“Memperkenalkan brand Tune Hotel ke Skotlandia adalah langkah bisnis yang penting bagi kami. Permintaan untuk hotel biaya rendah yang menawarkan kualitas dasar yang  baik dan tidur malam yang nyenyak menjadi hal penting bagi turis dan pelancong bisnis yang dipengaruhi harga dan tidak ingin mendapat kualitas buruk,” tutur CEO Grup Tune Hotels, Mark Lankester saat pembukaan Tune Hotel Haymarket, Selasa (8/1/2013), seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Ia menuturkan Edinburgh adalah gerbang bagi perdagangan dan pariwisata. Lankester juga menambahkan bahwa pengembangan lebih lanjut di Skotlandia adalah langkah berikutnya, karena pihaknya berencana untuk memperkenalkan Tune Hotels di beberapa kota lain di Skotlandia.

Tune Hotel Haymarket melengkapi portofolio Tune Hotels di Inggris menjadi lima hotel.  Tune Hotels sendiri telah memiliki 27 hotel di 5 negara. Tahun 2013 ini, Tune Hotels rencananya akan membuka hotel di Melbourne, Australia dan Ahmedabad, India.

“Menawarkan pilihan beragam bagi setiap wisatawan ke Skotlandia dan Edinburgh adalah penting. Tune Hotels menawarkan hal baru yang belum pernah ada sebelumnya di kota ini. Kami berharap hotel ini menuai sukses,” ungkap Menteri Energi, Perusahaan Negara, dan Pariwisata Skotlandia, Fergus Ewing.

Lokasi yang strategis di seberang Stasiun Haymarket, Tune Hotel Haymarket memiliki 179 kamar tidur. Para tamu hanya membayar harga kamar dengan pilihan tambahan fasilitas berupa handuk dan perlengkapan mandi, pendingin ruangan (AC), koneksi internet nirkabel dalam kamar, serta TV satelit di beberapa hotel.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com