Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/01/2013, 09:42 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Cornelis dan Christiandy Sanjaya akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Senin (14/1/2012) siang ini. Mereka adalah petahana Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.     

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Barat Bambang Soerachmat menjelaskan, Cornelis dan Christiandy akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. "Pak Mendagri menggunakan penerbangan Garuda Indonesia dari Soekarno-Hatta pukul 09.05 WIB dan dijadwalkan akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar sekitar pukul 11.30 WIB," kata Bambang.     

Cornelis dan Christiandy akan dilantik dalam Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Barat. Namun, sidang paripurna ini tidak memerlukan kuorum dari anggota DPRD Kalimantan Barat, berbeda dengan sidang paripurna lainnya. Agenda sidang paripurna istimewa itu adalah pengucapan sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur.     

Cornelis dan Christiandy berhasil memenangi pilkada pada September 2012 lalu yang diikuti empat pasangan calon. Mereka menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2008-2013 dan kembali berpasangan dalam Pilkada 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com