Kamis, 18 Desember 2014

News / Nasional

Menpora Baru

Roy Suryo Akan Berguru kepada Andi Mallarangeng

Jumat, 11 Januari 2013 | 13:44 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Roy Suryo untuk menduduki kursi Menteri Pemuda dan Olahraga. Namun, Komisi X yang menjadi mitra kerja Menpora justru meragukan kapasitas Roy sebagai Menpora. Roy pun menyadari bahwa dirinya tidak memiliki kompetensi sebagai Menpora. Oleh karena itu, ia menyatakan akan "berguru" kepada para mantan Menpora seperti Andi Alfian Mallarangeng, Adhyaksa Dault, Mahadi Sinambela hingga Hayono Isman.

"Saya sangat mengapresiasi. Keraguan itu harus membuat saya banyak belajar meski waktu saya pendek. Di mana pun saya akan belajar," ujar Roy, Jumat (11/1/2013), di Gedung Kompleks Parlemen Senayan.

Roy mengatakan, sebagai persiapan menjadi Menpora, ia sudah berkomunikasi dengan anggota-anggota Komisi X DPR. "Selain itu saya juga sudah konsultasi dengan semua senior yang ada, termasuk dengan Pak Menpora Andi Mallarangeng, Adhyaksa sudah kontak langsung. Saya juga akan berkomunikasi dengan Pak Hayono dan Mahadi Sinambela meminta pendapat," ucapnya.

Tidak hanya nama-nama yang disebut itu, Roy mengaku akan meminta pendapat 10 Menpora sebelumnya. "Andai kata Allah izinkan, Presiden akan umumkan hari ini, saya sebagai Menpora kesebelas," katanya sembari tersenyum lebar.

Pada Jumat pagi ini, Roy Suryo sudah menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk megikuti fit and proper test calon Menpora. Presiden pun menunjuk Sekretaris Divisi Pembinaan Anggota Partai Demokrat itu sebagai Menpora. Presiden rencananya akan mengumumkan secara resmi hal ini di Istana Negara.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Roy Suryo Menpora Baru


Penulis: Sabrina Asril
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary