Senin, 20 Oktober 2014

News / Nasional

Menpora Baru

Roy Mengaku Diseleksi sejak Pekan Lalu

Jumat, 11 Januari 2013 | 10:54 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, mengaku bahwa proses seleksi dirinya untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga sudah dimulai sejak pekan lalu. Menurut dia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menunjuknya menjadi Menpora.

Roy menceritakan, awalnya dia dihubungi oleh pihak Istana pekan lalu. Dia diminta menyerahkan daftar riwayat hidup. Dua hari lalu, Roy melakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Gatot Subroto Angkatan Darat Jakarta.

Menurut Roy, yang masih berstatus anggota DPR, Jumat pagi tadi, ia menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh Presiden. Ikut hadir Wakil Presiden Boediono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Menurut anggota Komisi I DPR itu, proses seleksi itu sengaja tak dia ungkap ke publik untuk menjaga perasaan rekan-rekan separtainya. "Tadi sudah disampaikan bahwa Presiden sudah tunjuk saya. Selanjutnya akan dilantik. Saya belum tahu kapan dilantiknya, diminta siap-siap," kata Roy seusai bertemu Presiden.

Seperti diberitakan, Andi Mallarangeng mundur sebagai Menpora setelah terjerat kasus dugaan korupsi proyek Hambalang pada Desember 2012. Setelah itu, jabatan Menpora dipegang oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Baca juga:
Roy: Presiden Sudah Tunjuk Saya sebagai Menpora

Ikuti juga berita terkait dalam topik:
Roy Suryo Menpora Baru


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary