Rabu, 1 Oktober 2014

News / Nasional

Pejabat Negara

Roy: Presiden Sudah Tunjuk Saya sebagai Menpora

Jumat, 11 Januari 2013 | 10:21 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com — Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo, mengaku dirinya sudah ditunjuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pengakuan Roy itu disampaikan seusai bertemu dengan Presiden di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Roy mengatakan, ia sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh Presiden pagi tadi. Fit and proper test dimulai pukul 09.00 WIB. Menurut dia, ikut hadir Wakil Presiden Boediono, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

"Tadi sudah disampaikan bahwa Presiden sudah tunjuk saya. Selanjutnya akan dilantik. Saya belum tahu kapan dilantiknya, diminta siap-siap," kata Roy,  seusai bertemu Presiden.

Menurut Roy, ia sudah mendapatkan izin dari Presiden untuk menyampaikan keputusan ini kepada media. Dalam kunjungannya ke Istana pagi ini, Roy datang seorang diri dengan membawa satu map. Dia keluar sekitar pukul 10.00 WIB.

Seperti diberitakan, Andi Mallarangeng mundur sebagai Menpora setelah terjerat kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Setelah itu, jabatan Menpora diisi oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

 


Penulis: Sandro Gatra
Editor : Inggried Dwi Wedhaswary