Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WN Korea Rekan Pengemudi Livina Maut Hanya Saksi

Kompas.com - 04/01/2013, 16:12 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hwancheol (28), warga negara Korea yang berada bersama Andhika Pradipta Bayo (27) pada malam kecelakaan di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, dinyatakan tidak terlibat. Dia hanya ditetapkan sebagai saksi. Hwancheoli diketahui berada dalam mobil Nissan Grand Livina B 1796 KFL yang dikemudikan Andhika saat peristiwa kecelakaan, Kamis (27/12/2012) lalu.

"Warga negara Korea sebagai saksi, karena dia penumpang, tidak ada kaitan (terlibat) dalam peristiwa itu," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan AKBP Hindarsono, di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2013).

Hwancheol di hari yang sama usai kecelakaan, langsung diperiksa di Mapolres Jakarta Selatan. Polisi juga menyediakan penerjemah bahasa dalam pemeriksaan terhadap Hwancheol kala itu.

Saat ini, kemungkinan Hwancheol yang bersekolah di luar negeri itu sudah meninggalkan Indonesia dan kembali ke Australia. "Masa liburnya sudah dua minggu, mungkin sudah kembali. Namun demikian, kalau memang diperlukan bisa kita panggil. Sampai saat ini sudah cukup (saksi)," ujar Hindarsono.

Sementara itu, belasan saksi juga sudah dimintai keterangan terkait kasus kecelakaan tersebut. Mereka yang dijadikan saksi dan dimintai keterangan termasuk korban yang mengalami luka akibat kecelakaan itu.

"Lebih kurang saksi sudah 12 yang sudah kita periksa, baik saksi yang melihat langsung, yang bersinggunan, ataupun saksi korban (luka) sudah kita periksa," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com