Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Rasyid Rajasa "Diselimuti" Plastik Abu-abu

Kompas.com - 02/01/2013, 10:53 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua mobil yang terlibat kecelakaan maut di Tol Jagorawi, yaitu BMW X5 bernomor polisi B 272 HR dan Daihatsu Luxio F 1622 CY, Rabu (2/1/2013), sudah terlihat berada di halaman Subdit Laka Lantas Polda Metro Jaya. Mobil BMW yang dikemudikan Muhammad Rasyid Amrullah (22), putra dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa itu menabrak Daihatsu Luxio bernomor polisi F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait (37).

BMW X5 tersebut ditutupi plastik warna abu-abu. Pihak kepolisian melarang untuk membuka penutup mobil tersebut. Sementara Daihatsu Luxio yang diletakkan tepat di sebelahnya dibiarkan terbuka tanpa penutup apa pun. Daihatsu Luxio tersebut mengalami kerusakan di bagian pintu belakang. Selain itu, tidak ada kerusakan yang berarti. Seluruh kaca pada bagian mobil masih utuh. Pihak kepolisian yang berada di lokasi enggan memberikan keterangan. Polisi mengatakan, seluruh laporan sudah diberikan ke Mapolda Metro Jaya.

"Bolanya (laporan) sudah dilempar ke Polda, jadinya minta keterangannya di sana saja dengan Pak Kabid Humas, " Kata AKP Samakun, Kanit Yanmas Laka Lantas Polda Metro Jaya, saat dijumpai Kompas.com, Rabu (2/1/13).

Seperti diberitakan sebelumnya, Rasyid Amrullah terlibat dalam kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jagorawi Km 3+350 arah Bogor pada Selasa (1/1/2013) sekitar pukul 05.45. Mobil BMW X5 B 272 HR yang dikemudikan Rasyid Amrullah menabrak dari belakang Daihatsu Luxio F 1622 CY yang dikemudikan Frans Joner Sirait.

Akibat kecelakaan hebat itu, dua penumpang Daihatsu Luxio tewas dalam peristiwa tersebut, masing-masing Harun (57) dan Muhammad Raihan, balita berumur 1,5 tahun. Dari hasil pemeriksaan awal polisi terhadap para saksi dan penelitian di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi akibat pengemudi BMW, dalam hal ini Rasyid Amrullah, mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Berita terkait, baca :

INSIDEN BMW MAUT DI JAGORAWI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com