Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Liga Champions

Madrid Vs Man United

Jumpa MU, Ronaldo Anti-Selebrasi

Kamis, 20 Desember 2012 | 22:39 WIB

Terkait

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diyakini takkan melakukan selebrasi seandainya mencetak gol saat berjumpa bekas timnya, Manchester United, pada babak 16 besar Liga Champions.

Tidak bisa dipungkiri, ini menjadi laga emosional bagi Ronaldo, mengingat pertandingan ini merupakan laga perdananya melawan bekas klubnya itu sejak meninggalkan Old Trafford pada 2009 silam.

"Saya tidak terkejut jika dia tidak merayakan golnya ke gawang MU atau hanya akan melakukan selebrasi sesaat. Masih ada rasa hormat antara fans dengan mantan pemainnya," sebut eks pesepak bola Setan Merah, Lou Macari, kepada Goal.

Ia juga yakin Ronaldo akan tetap dihormati oleh pendukung MU. Begitu pula sebaliknya dengan bintang asal Portugal itu. Ronaldo tetap menghormati MU dengan tidak pernah melontarkan komentar buruk terhadap MU atau pendukung sepeninggalnya ke Madrid.

"Tidak, setiap eks pemain United mendapatkan sambutan yang baik begitu kembali. Ronaldo bakal mendapatkan sambutan baik juga dari fans MU," tutur Macari.  

Ronaldo merasakan manisnya berbagai gelar kampiun selama enam musim berkarya untuk The Red Devils, di antaranya trofi Premier League (2007-09), Liga Champions (2008), dan Piala Dunia Antarklub (2008).

Pria kelahiran Funchal, Madeira, Portugal, itu kemudian memilih hijrah ke Madrid pada 2009. Penampilan Ronaldo bersama Madrid cukup baik, di antaranya dengan mengantarkan tim ibu kota Spanyol meraih gelar kampiun Liga BBVA (2012), Copa del Rey (2011), dan Piala Super Spanyol (2012).

"Kami semua tahu, dia pendukung Madrid sejak anak-anak. Dia ingin bergabung dengan mereka. Kami memahaminya," ujar Macari.

Pada babak 16 besar nanti, El Real akan berstatus sebagai tuan rumah pada putaran pertama pada 13 Februari nanti. Laga kedua bakal digelar di Stadion Old Trafford pada 5 Maret 2013. Lalu bagaimana prediksi Macari?

"Kalau MU bermain baik dan memiliki sedikit keberuntungan, mereka bisa lolos. Leg kedua di kandang sendiri berarti keuntungan besar. Mereka akan tahu apa yang harus mereka lakukan dan dukungan fans berada di belakang mereka. Yang terjadi di Old Trafford itu akan jadi malam spesial di Eropa," beber pria asal Skotlandia itu. (GL) 


Editor : Daniel Sasongko