Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Satpol PP itu Jangan Duduk di Kantor

Kompas.com - 17/12/2012, 18:48 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi memberikan rasa aman untuk masyarakat, Satpol PP di Jakarta Barat diminta untuk selalu ada di lapangan. Selain memberikan rasa aman, Satpol PP sedianya juga bisa untuk selalu ada di tempat-tempat yang rawan dengan tindakan kejahatan.

"Keamanan yang namanya Satpol PP itu jangan duduknya di kantor, jangan di kantor kecamatan, kelurahan. Tapi harus ada di lapangan, terutama yang rawan, deket pasar, deket terminal, deket keramaian, ini untuk masyarakat juga," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di kantor administrasi Wali Kota Jakarta Barat, Senin (17/12/2012).

Jika Satpol PP berada di lapangan, kata Jokowi, masyarakat akan lebih merasa aman. Selain itu, dengan adanya Satpol PP, pelaku kejahatan akan berpikir seribu kali jika ingin melakukan kejahatan.

Jokowi mengungkapkan, titik-titik rawan di wilayah Jakarta Barat harus selalu dijaga. Satpol PP diminta untuk selalu mengawasi di tempat seperti itu.

Selain masalah keamanan, satpol PP juga bisa mengawasi daerah-daerah yang banyak ditempati oleh PKL di halte-halte. Menurut Jokowi, daerah-daerah yang sudah dibersihkan dari corat-coret di jalan harus tetap di jaga. Semua aparat memiliki tanggung jawab untuk membenahi kebersihan kota di wilayah Jakarta Barat.

"Saya masih lihat, kemarin di jalan-jalan masih ada coret-coret, satpol punya tanggung jawab untuk ini. Tapi lurah, camat juga," kata Jokowi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com