Selasa, 21 Oktober 2014

News / Nasional

Gendong Anak, Andi Malaranggeng Tiba di Rumah Pribadi

Sabtu, 8 Desember 2012 | 15:12 WIB

Terkait

JAKARTA, KOMPAS.com - Tersangka kasus proyek Hambalang, Andi Alfian Malaranggeng, tiba di rumah pribadinya di Jalan Suralaya Nomor 3 RT 02 RW 14, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (8/12/2012) siang. Andi datang dengan menggendong puteri bungsunya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Andi datang menggunakan mobil Toyota Camry hitam dengan nompol B 8511 QU pukul 14.30 WIB. Andi mengenakan kaos putih berkerah yang dipadu dengan celana hitam, duduk di bangku kiri balakang sambil memangku puterinya, Mentari.

Kedatangan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ke rumah pribadinya itu pun disambut sapaan oleh belasan wartawan yang telah menunggu berjam-jam sebelumnya. "Bang Andi, apa kabar," sapa para wartawan.

Namun, pria yang tengah jadi sorotan itu hanya membalas sapaan wartawan dengan senyuman sambil melambaikan tangan kanannya. Tak ada sedikitpun kata-kata yang terlontar dari mulut pria yang juga mundur dari kepengurusan Partai Demokrat itu.

Dengan santai, Andi pun masuk ke dalam rumah pribadinya yang didesain dengan ornamen etnik tersebut. Sementara pegawai di rumah pribadinya langsung menutup gerbang rumah dan membiarkan para pewarta mengambil gambar melalui celah-celah gerbangnya.

Sesaat sebelum kedatangan Andi, sebuah truk dengan nomor polisi K 1469 MF juga tampak datang ke rumah pribadinya. Truk ketiga yang datang sejak Jumat malam tersebut bermuatan barang-barang pribadi Andi yang sebelumnya berada di rumah dinasnya di Widya Chandra. Setidaknya, terdapat 12 dus serta barang lain antara lain foto-foto, sofa, karpet, lemari, boneka serta barang-barang pribadi lainnya. Bertepatan dengan kedatangan Andi, proses bongkar muat itu pun selesai.

Seperti diberitakan sebelumnya, tokoh Partai Demokrat itu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus proyek Hambalang sejak awal Desember. Namun hal itu baru terungkap Kamis malam. Selanjutnya pengumuman resmi tentang status mantan jurubicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini dilakukan Jumat pagi oleh Ketua KPK Abraham Samad di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta.

Sesaat setelah itu, Andi Mallarangeng yang telah menghadap Presiden menggelar jumpa pers di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dalam jumpa pers itu ia menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan menteri.


Penulis: Fabian Januarius Kuwado
Editor : Kistyarini